INFO DESA HARI INI

ADU VISI DAN MISI SALAH SATU TIKET MENJADI BAKAL CALON KUWU DESA BUNDER


Cirebon – Berdarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Panitia Pemilihan Kuwu Desa Bunder Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon, memasuki tahap penetapan menjadi Bakal Calon Kuwu, dimana salah satu syaratnya adalah Bakal Calon Kuwu Desa Bunder

Penyampaian visi dan misi dari Bakal Calon. Pelaksanaan visi dan misi para calon dimulai pada hari minggu hingga hari selasa(16-18/6). Pada acara penyampaian visi dan misi dihadiri oleh Muspika,diantanya Toto Wisnoto,Camat Susukan,Kapolsek dan Danramil serta unsur BPD dan Kuwu. Adapun visi dan misi Bakal Calon Kuwu,sebagai berikut :

Tabel 1.1 Visi dan Misi Bakal Calon Kuwu Bunder periode 2013-2018
Aripin Ayip Syarifudin Sunaryo
Visi

Bijaksanan mimpin Desa Bunder Visi

Membangun desa bunder dengan membawa perubahan kearah yang lebih baik dan membawa desa bunder lebih bermartabat” Visi

Sing wong cilik kanggo wong cilik, dari rakyat untuk rakyat”.
Misi

Membangun desa bunder menjadi lebih baik dan beradab Misi

Terbangunnya tata kelola pemerintah desa yang adil dan bersih guna mewujudkan kehidupan desa yang adil, makmur sejahtera dan bermartabat sertan menciptakan desa bunder yang mandiri dan professional Misi

saya akan hadir lebih dekat untuk melayani dan mengayomi masyarakat untuk mewujudkan desa bunder yang bermartabat dengan menjunjung tinggi adat musyawarah mupakat”.
Sumber data : trawangdesa.com,2013

Aripin menjelaskan bahwa apabila dirinya terpilih sebagai Kewu Bunder ia memiliki program kerja lebih mengutamakan pembangunan bidang infrastruktur khususnya yang menopang bagi petani dengan membangun penampungan air untuk normalisasi irigasi, melakukan renovasi masjid dan musollah serta jalan-jalan umum. adapun di bidang kesehatan akan membuat tong sampah disetiap dusun. Sedangkan bidang pendidikan akan memberikan bea siswa penuh sampai ke perguruan tinggi bagi putra dan putri berprestasi yang berasal dari Desa Bunder. Serta menjalankan program kerja yang sudah ada sebelumnya.

Dijelaskan oleh Ayip Syarifudin bahwa perencanaan program kerja yang akan dilakukan, apabila terpilih menjadi Kuwu Bunder, lebih mengutamakan bidang ekonomi dengan melakukan normalisasi irigasi,pengeboran,pemberian kridit tanpa bunga dan pelatihan wirausaha,keagamaan akan melakukan renovasi masjid dan musollah serta menanggung biaya listrik dan Infrastruktur.adapun di bidang kesehatan akan membuat tong sampah disetiap dusun. Sedangkan bidang pendidikan akan memberikan bea siswa penuh sampai ke perguruan tinggi bagi putra dan putri berprestasi yang berasal dari Desa Bunder.

Sedangakan Menurut Kandidat lainnya, Sunaryo menjelaskan bahwa program kerja apabila dia terpilih menjadi Kuwu Bunder, lebih melakukan transparansi Adminsitrasi,Renovasi Balai Desa. Bidang social akan memberikan tunjangan bulanan pada anak yatim dan jompo serta penghapusan biaya pengambilan raskin. Sedangakan dalam bidang budaya akan menghidupkan kembali adat istiadat desa. Bidang Pertanian akan membangun koperasi tani yang nantinya akan di kelolah oleh petaninya sendiri, Bidang Kesehatan akan membeli Ambuan desa, Bidang Pendidikan akan memberikan bea siswa persemester bagi yang berprestasi. Bidang Kebersihan akan membuat tong sampah di setiap dusun. (Iim/Didit)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KLIK HIGERPIN

Silahkan Masukan Alamat Email anda

Bergabunglah dengan 12 pengikut lainnya

DAFTAR TAMU

  • 34,613 hits

REDAKSI

%d blogger menyukai ini: