INFO DESA HARI INI, POLITIK PEDESAAN

GERBANG MENUJU PILWU DESA JAGAPURA KULON MULAI DIBUKA


Cirebon- Pada Hari Senin (17/6) BPD Jagapura Kulon Menggelar Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan Kuwu Periode 2013-2018, walaupun Perdesnya belum dibuat. Acara tersebut diselenggrakan di Balai Desa Jagapura Kulon dalam Rapat Pembentukan Panita dihadiri oleh unsur Muspika, seluruh RT dan RW,Pemdes,Lembaga Kemasyarakatan Desa,Tokoh Masyarakat dan Pemuda serta Profesi.

Dikatakan oleh H. Yusuf, selaku Ketua BPD Desa Jagapura Kulon bahwa sudah mengantongi nama-nama Bakal Calon Panitia Pemilihan Kuwu,diantaranya ; H. Uug Kujaeni,Juhad,Drs Aliah Zain,Jayawono dan lain-lain, namun pada prakteknya siapa saja yang akan menjadi Panitia 11 Pemilihan Kuwu akan diserahkan kepada Forum.” Tegasnya”

Dijelaskan oleh Bapak Sugeng,Camat Gegesik dalam menyampaikan sambutanya bahwa kepada panitia yang terpilih nanti harus mengacu kepada Peraturan Bupati No 09 Tahun 2013 Tentang Pelaksanaan Teknis dari Perda No 06 Tahun 2010 Tentang Pengangkatan, Pemberhentian Kuwu.

Dalam hal ini di perbolehkan untuk pembentukan panitia pemilihan kuwu walaupun Peraturan Desa(Perdes) belum di buat tatapi tidak bisa melaksanakan proses tahapan pemilihan kuwu,terutama pada proses penjaringan dan penyaringan bukan Perdes Pemilihan Kuwu. “Tegasnya”

Kepada Panitia yang terpilih,nanti harus bisa menjaga netralitasnya karena banyak sekali gesekan-gesekan yang muncul dari pemungutan suara karena terpusat pada satu titik, Papar Bapak Sugeng”.

Suasana Pemilihaan Panitia diwarniai dengan Intrupsi dari beberapa peserta yang hadir, karena Ketua BPD lebih condong melemparkan keputusan siapa yang berhak menjadi panitia kepada Forum,walaupun pemilihan panitia merupakan hak dari BPD sehingga nama-nama bakal calon panitia yang sudah dikantongi oleh BPD tidak muncul karena forum lebih condong memilih Kurdi, selaku Ketua, Supendi,selaku Wakil Ketua, Takriki,selaku Seketaris,Juju J, selaku wakil seketaris, dan Nunung N sebagai Bendahara. Sedangkan Sutarjo ,Sodikin ,Saipul Rizal ,fatkhullah ,Sanudin dan Ali adalah anggota panitia. (Tanali BM)

Diskusi

One thought on “GERBANG MENUJU PILWU DESA JAGAPURA KULON MULAI DIBUKA

  1. pelantikan panitia pilwu belum ada perdes, dan sekarang mulai dibuka penjaringan bakal calon, bagaimana dengan perdes yang belum di lembar daerahkan…………apakah itu langkah maju atau pembodohan terhadap masyarakat jagapura kulon

    Posted by Robby Basyir | 10/07/2013, 6:06 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KLIK HIGERPIN

Silahkan Masukan Alamat Email anda

Bergabunglah dengan 12 pengikut lainnya

DAFTAR TAMU

  • 34,613 hits

REDAKSI

%d blogger menyukai ini: