INFORMASI TKI/TKW

TKW INDRAMAYU NASIB MU……!!! MENINGGAL DI QATAR DAN STRES PULANG DARI HONGKONG


INDRAMAYU(TD)- Siti Liyana,25 Tahun Warga Blok Kedondong Barat RT 03/04 Desa Sukra Kec. Sukra kab. Indramayu Mengalami gangguan jiwa setelah pulang dari Hongkong akibat di anianya oleh majikannya. Dikatakan oleh Daripan,salah satu keluarga Siti Liyana mengatakan bahwa Siti Liyana serikali disuntik dan diberikan obat oleh majikan perempuanya sehingga mengalami gangguan jiwa setelah di pulangkan ke Jakarta. Pihak keluarganya membawa pulang Siti Liyana dari RS jakarta dalam keadaan sakit ke kampung halamamnya. Masih belum ada Komfirmasi dari pihak PT. WA yang beralamat di Tanggerang dan Pihak BNP2TKI mengenai tidak lanjut Kasus Liyana tersebut. (24/10/2011 Pos Kota)

Nasib kurang mujur juga dialami oleh Wastini,40 Warga Blok Sidepak Desa Segeran Lor Kec. Juntiyuat Kab. Indramayu baru bekerja selama 2(dua) Bulan di Qatar di ketahui meninggal dunia di rumah majikanya. Menurut Suminto,40 suami korban mengatakan bahwa kematian istrinya di akibatkan terserang penyakit darah tinggi. Wastini yang berangkat pada bulan Agustus 2011 tersebut dikabarkan setelah meninggal oleh majikanya kepada keluarga Wastini.

Jenazah Wastini hanya diantar oleh Mobil ambulan dan sopir saja tanpa didampingi oleh siapapun. Pihak PT.BPM dan BNP2TKI belum ada tindaklanjut mengenai kasus kematian Wastini tersebut. (Sumber Pos Kota)

PT. WA melalui Ejensinya di Hongkong dan BNP2TKI sudah seyogyanya melalukan upaya Hukum terhadap Majikan Siti Liyana karena jelas telah terjadi penganianyan dan ancaman terhadap Siti Liyana. Begitupun Kasus Kematian Wastini yang katanya meninggal disebabkan karena sakit darah tinggi tanpa ada fakta yang mendukung bahwa almarhum meningidap penyakit darah tinggi, jelas kesalahan utama dilakukan oleh PT. BPM yang memberangkatkan Almarum Wastini pada saat pemerintah melarang TKI/TKW ke timur tengah. Ketegasan Pemerintah Melalui BNP2TKI Terhadap PT. BPM atas pelangaaran pengiriman TKW ke Timur Tengah harus segera dilaksanakan jangan sampai terjadi Wastini yang berikutnya. (Badi,09/11/2011)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KLIK HIGERPIN

Silahkan Masukan Alamat Email anda

Bergabunglah dengan 12 pengikut lainnya

DAFTAR TAMU

  • 34,613 hits

REDAKSI

%d blogger menyukai ini: