EKONOMI PEDESAAN

DIREKTUR OPRASIONAL BPR GEGESIK DI LAPORKAN POLISI


CIREBON (Pos Kota) – Direktur Operasional Bank Perkreditan Rakyat (Dirops BPR) Gegesik, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Erlina SE, dilaporkan ke polisi karena diduga telah menggelapkan jutaan rupiah dana asuransi milik nasabahnya, di bank milik Pemkab Cirebon tersebut

Informasi yang diperoleh, tersangka Erlina, berurusan dengan hukum berawal dari meninggalnya Sriyati, warga Desa Jagapura kulon Kecamatan Gegesik, yang tak lain merupakan nasabah di bank BPR Gegesik dimana tersangka menjabat sebagai Direktur Operasional.

Ahli waris almarhumah Sriyati, Mawi (suami Sriyati), kemudian mengajukan claim asuransi atas nama Sriyati kepada Kantor Jiwasraya Cirebon sekitar bulan Juni 2011 lalu. Semua persyaratan sudah diserahkan guna merealisasikan keinginan tersebut.

“Karena nanti proses pencairan menggunakan rekening atas nama almarhumah (Sriyati), maka kami sebagai ahli waris tinggal menunggu saja pencairannya, karena semua persyaratan sudah semua,” kata Mawi.

Pada Agustus, Mawi kemudian mendatangi BPR Gegesik untuk menanyakan perkembangan apakah pihak BPR Gegesik apakah transferan dari Jasa Raharja sudah masuk. Dirop BPR Gegesik, Erlina, yang ditemui Mawi secara tegas tidak ada pengiririman uang dari Jasa Raharja ke rekening

“Tapi ternyata begitu saya ngecek langsung ke Jasa Raharja, claim asuransi itu sudah dibayarkan oleh Jasa Raharja sejak 27 Juli 2011 dan ditransfer ke rekening Sriyati (almarhumah) di BPR Gegesik, tapi mengapa ibu Erlina ngotot tidak ada pencairan asuransi untuk istri saya,” tanya Mawi.

Tidak terima dengan kondisi tersebut, karena merasa dana itu sudah digelapkan, Mawi kemudian melaporkan Erlina SE selaku Dirop BPR Gegesik ke kantor polisi. “Kami sudah buat laporan ke polisi dan kini sudah diproses,” ujar Mawi.

Sementara itu, salah seorang anggota dewan pengawas PD BPR Kabupaten Cirebon, Ebo Sobari, ketika dikonfirmasi terkait dengan kasus tersebut enggan berkomentar. “Kalau soal itu tanya ke yang lain saja,” kata Ebo yang ditemui di ruang kerjanya.

Ketika ditanya kemungkinan hilangnya kepercayaan nasabah yang berakibat terjadinya rush, staf ahli orang nomor satu di Kabupaten Cirebon ini lagi-lagi menampiknya. “Ga mungkinlah, apalagi persoalanya sudah ditangani Bank Indonesia (BI),” tegas Ebo.

Diskusi

2 thoughts on “DIREKTUR OPRASIONAL BPR GEGESIK DI LAPORKAN POLISI

  1. lanjutkan Gan….!

    Posted by moel | 14/10/2011, 7:11 am
  2. usut sampe tuntas!!!!….

    Posted by bawe | 14/10/2011, 7:52 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KLIK HIGERPIN

Silahkan Masukan Alamat Email anda

Bergabunglah dengan 12 pengikut lainnya

DAFTAR TAMU

  • 34,613 hits

REDAKSI

%d blogger menyukai ini: