INFO DESA HARI INI

Dana PNPM Mandiri Bergulir di 27 Kecamatan Se Indramayu


INDRAMAYU (Pos Kota) – Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan yang berjalan 12 tahun menyalurkan dana Rp148,3 miliar untuk berbagai kegiatan di 27 kecamatan dan 267 desa.

Hal ini terungkap dalam semiloka DPRD Kab. Indramayu di Ruang Data II Setda Indramayu Selasa (1/2) dan dibuka Wabup Drs. H. Supendi, M.Si.

Hadir pada semiloka itu Ketua Komisi B DPRD Kab. Indramayu Ruslandi beserta anggotanya seperti; H. Uryanto Hadi, Emi Jumiarsih, Suwarto termasuk Kepala Bappeda Ir. Apas Fahmi Permana, para camat dan para pengelola UPK.

Menurut Kabid Pengembangan Desa dan Kelurahan pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Indramayu Dra. Hj. Rugaya, M.Si, semenjak kemunculannya tahun 1999, PNPM Mandiri itu semula hanya di 4 kecamatan dan bernama PPK (Program Pengembangan Kecamatan) dengan jumlah anggaran Rp3 miliar, tanpa dana sharing (penyertaan) dari APBD Pemkab Indramayu.

Sekarang dana PNPM Mandiri itu terus mengembangkannya. Pada tahun 2006, Pemkab Indramayu memberikan dana penyertaan dari APBD Rp1 miliar. Tahun 2010 Pemkab Indramayu memberikan dana penyertaan Rp21,26 miliar.

Alokasi per bidang kegiatan selama 12 tahun, bidang sarana/prasarana terserap Rp63,470 miliar, bidang kesehatan Rp2,992 miliar, pendidikan Rp5,826 miliar, ekonomi UEP Rp5,446 miliar dan ekonomi SPP Rp9,977 miliar.(taryani/B).-

Diskusi

One thought on “Dana PNPM Mandiri Bergulir di 27 Kecamatan Se Indramayu

  1. saya sangat ironis dengan program PNPMYG ADA di desa kami tak satu pun pengurus dari kec./desa yg melakukan alur PNPM DENGAN sebagai mana mestinya bahkan proyeknya pun di garap dengan tidak memenuhi setandar program yg telah di spakati /ketentuan yg berlaku bahkan terkasan merugikan masarakat yakni lebih banyak mudhoratnya dari pada mamfaatnya buat apa PNPM di berikan ama desa yg kuwu dan pengurusnya pun gak tangung jawab bahkan hanya mencari keuntungan semata dan mengorbankan kepentingan masarakat demi klompok dan golongan atas nama masarakat kami mohon kepada DPRD danPEMERINTAH INDRAMAYU UNTUK DI tindak lanjuti di DESA jumbleng kec losarang terimakasih

    Posted by abdul rohim spd | 04/09/2013, 4:43 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KLIK HIGERPIN

Silahkan Masukan Alamat Email anda

Bergabunglah dengan 12 pengikut lainnya

DAFTAR TAMU

  • 34,613 hits

REDAKSI