KEBIJAKAN DESA

JEMBATAN SINGARAJA BELUM JUGA DI PERBAIKI


LEMAHABANG – Warga blok Wadasmalang RT 01/RW 01 Desa/Kecamatan Lemahabang mempertanyakan janji kuwu setempat terkait perbaikan dan pembangunan jembatan penghubung antarblok sekaligus antardesa yang hingga sekarang belum terealisasi.
Warga setempat, Bandi (30) mengaku sudah terlalu lelah menanti kepastian kapan jembatan yang melintasi sungai Singaraja ini dibangun ulang. Sebab jembatan tersebut sangat vital sebagai sarana transportasi warga.
“Pada tahun 2009 Kuwu Sujai AR berjanji kepada kami akan berusaha membangun jembatan dengan beton, tapi hingga tahun 2010 ini sama sekali belum ada perubahan. Jembatan masih menggunakan bambu,” katanya kepada Radar, kemarin.
Dia bersama warga yang lainnya menagih janji kuwu sebab pihaknya khawatir apabila jembatan tersebut belum bisa diperbaiki akan menganggu aktivitas warga. “Apabila hujan deras arus sungai sangat kencang, saya khawatir kalau jembatan ini tak bisa menahan sehingga jembatan ambruk terbawa arus sungai,” tambah Bandi.
Saat dikonfirmasi langsung, Kuwu Sujai AR justru menyerahkan persoalan tersebut kepada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) serta Bina Marga. Pasalnya, pihaknya merasa sudah mengirimkan proposal dan disetujui bupati.
“Proposal sudah saya sampaikan dan di ACC tertanggal 2 Juni 2009 dengan menunjuk dinas tersebut dan didalamnya sudah disertakan rekomendasi camat tertanggal 29 Mei 2009,” paparnya. Pihaknya merasa sudah memfasilitasi masyarakat dengan membawa perwakilan masyarakat setempat untuk meluruk ke pendopo bupati agar mereka lebih yakin kalau dirinya tidak mengada-ada. (jun)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KLIK HIGERPIN

Silahkan Masukan Alamat Email anda

Bergabunglah dengan 12 pengikut lainnya

DAFTAR TAMU

  • 34,613 hits

REDAKSI

%d blogger menyukai ini: