INFO PERANTAU

DKI GELAR OPERASI YUSTISI MULAI HARI INI


VIVAnews – Pemerintah DKI Jakarta mulai hari ini akan menggelar operasi yustisi kependudukan.

Hal ini untuk menertibkan administrasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk memenuhi administrasi kependudukan.

Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan akan menggelar operasi yustisi kependudukan (OYK), di Kecamatan Sawahbesar.

Sementara Dukcapil Jakarta Selatan akan menggelar kegiatan ini di Kelurahan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Sasaran kegiatan OYK adalah penghuni rumah kos dan kontrakan yang tidak memiliki identitas kependudukan yang jelas.

Operasi yustisi kependudukan yang digelar ini merupakan yang pertama sepanjang tahun ini. Sebanyak 100 personel gabungan akan dikerahkan dalam operasi yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB itu.

Wilayah lain yang menjadi target operasi adalah Kelurahan Gunung Sahari Utara, Pasar Baru, Mangga Dua Selatan, Karang Anyar, dan Kelurahan Kartini.

Para pelanggar yang terjaring akan disidangkan di Pengadilan Negeri setempat. Mereka yang tidak memiliki KTP atau tanda pengenal akan dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing.

“Operasi ini bertujuan meningkatkan kesadaran warga, khususnya warga pendatang yang tinggal di rumah kos, rusun, dan kontrakan agar mematuhi administrasi kependudukan,” ujar Muhammad Hatta, Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Pusat, Kamis 15 Juli, seperti dikutip dari situs Beritajakarta,com.

Operasi yustisi kependudukan ini, terang Hatta, sebagai upaya penegakan UU No 23 Tahun 2006, tentang Administrasi Kependudukan dan Perda Nomor 4 Tahun 2004 tentang Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KLIK HIGERPIN

Silahkan Masukan Alamat Email anda

Bergabunglah dengan 12 pengikut lainnya

DAFTAR TAMU

  • 34,613 hits

REDAKSI

%d blogger menyukai ini: