INFORMASI TKI/TKW

TKI Meninggal di Saudi dimakamkan Siang ini


By Republika Contributor
Jumat, 06 November 2009

GARUT–Dede Supriatna (27), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kampung Lamping RT.02/03, Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, 18 km arah barat dari pusat kota Garut, yang tewas di Riyadh, Arab Saudi, 2 September lalu, akan dimakamkan Jumat (6/11) siang.

Jenazah Dede tiba di kampung halamannya Jumat dini hari, antara lain diantar pihak PJTKI dari PT. Graha Tama Indo Karya Jakarta, ujar Camat Kadungora Dadang Purwana saat ditemui di rumah duka.

Sementara itu, orang tua korban, Entang Nata(52) yang sehari-harinya berprofesi sebagai buruh tersebut, mengatakan, anaknya itu, meninggal dunia diduga kuat akibat serangan penyakit jantung sesuai dengan visum et repertum yang telah diperolehnya.

Korban yang masih berstatus bujangan itu berangkat ke Riyadh pada Mei 2009 bekerja sebagai pengemudi. Ia berkeinginan kuat untuk memberangkatkan kedua orangtuanya ke Tanah Suci untuk beribadah haji, ungkap Entang Nata dengan nada sendu.

Dia mengatakan, seluruh pihak keluarga menerima peristiwa tersebut sebagai takdir, dan tak akan memvisum ulang anak keduanya dari tiga bersaudara ini, melainkan akan langsung memakamkannya di kampung halamannya sambil menunggu kedatangan keluarga dari tempat yang jauh, katanya. Saat berita ini disusun, seputar rumah korban dipenuhi saudara serta kerabat dekat korban, yang turut menunggui jenazah sambil membaca ayat-ayat suci Alquran, setelah mereka mempersiapkan kebutuhan untuk proses pemakaman.

Hadir pula kalangan Muspika setempat, pemuka masyarakat dan tokoh agama serta terus berdatangannya para pelayat, dengan situasi yang tetap kondusif, ungkap camat pula. Sejumlah wartawan dari beberapa stasiun televisi swasta serta media elektronik lainnya, juga terlihat hadir di halaman rumah duka. ant/taq

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KLIK HIGERPIN

Silahkan Masukan Alamat Email anda

Bergabunglah dengan 12 pengikut lainnya

DAFTAR TAMU

  • 34,613 hits

REDAKSI

%d blogger menyukai ini: